Tiga Alasan Mengapa Perlu Mempublikasikan Harga di Website Anda

Rabu, 03 Desember 2014


Salah satu hal yang sering menjadi perhatian para pemilik website adalah apakah mereka harus mempublikasikan harga produk atau layanan mereka di website atau tidak. Bagaimana menurut Anda?


Sebagian pelaku bisnis menyatakan bahwa mempublikasikan harga di website kurang menguntungkan, sebagian yang lain mengatakan bahwa mempublikasikan harga di website adalah hal yang rasional. Masalah pencantuman harga di website ini bisa saja sepele namun ternyata cukup kontroversial. Karena menurut kami, semua konsumen potensial ingin mengetahui harga produk atau layanan Anda. Apakah Anda tidak berpikir demikian juga?

Mengapa banyak pelaku bisnis memutuskan untuk tidak mempublikasikan harga produk atau layanan mereka? Apakah karena kompetitornya juga tidak mempublikasikan harga? Apakah takut kompetitor mengetahui harga mereka? Ada banyak sekali alasan yang mendasari pelaku bisnis untuk tidak mempublikasikan harga produk atau layanan mereka. Berikut ini kami akan berikan tiga alasan mengapa Anda sebaiknya mempublikasikan harga produk Anda di website.


  1. Alasan pertama mengapa Anda harus menampilkan harga di website Anda adalah karena calon pelanggan Anda ingin mengetahui harga produk atau layanan Anda. Lalu bagaimana jika Anda takut harga Anda disaingi kompetitor Anda?  Bagaimana jika kompetitor Anda memberikan harga yang lebih murah dari harga yang  Anda tawarkan? Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menambahkan testimoni dari pelanggan Anda yang puas dengan produk atau layanan Anda.
  2. Hal tersebut akan efektif untuk menarik calon pelanggan baru.Fakta lainnya, tidak sedikit calon pelanggan yang berpendapat bahwa semakin mahal suatu produk, kualitasnya pun akan semakin tinggi.  Selain itu, Anda juga bisa melakukan analisis terhadap harga kompetitor Anda. Kemudian, tawarkan keunggulan produk atau layanan Anda yang tidak dimiliki oleh produk atau layanan kompetitor Anda. Calon pembeli pasti akan lebih tertarik pada produk atau layanan Anda.
  3. Selain itu, jika Anda menampilkan harga produk Anda sedangkan kompetitor Anda tidak menampilkan harga mereka, calon konsumen akan lebih memilih produk atau layanan Anda. Calon pelanggan akan lebih tertarik pada produk atau layanan yang informasinya jelas, termasuk masalah harga.

Kesimpulannya, tuliskanlah harga produk atau layanan Anda. Jadikan ini sebagai salah satu kelebihan Anda dalam persaingan bisnis. Tampilkan juga kelebihan-kelebihan produk atau layanan Anda yang tidak dimiliki oleh kompetitor Anda. Dengan demikian, Anda pun akan mendapatkan keuntungan.

Setelah Anda mengetahui alasan mengapa Anda perlu menampilkan harga produk atau layanan pada website Anda, sekarang kami juga ingin membagikan beberapa cara menampilkan harga yang dapat meyakinkan pengunjung untuk membeli produk Anda, antara lain:


  1. Tampilkan harga dengan jelas di samping gambar produk Anda
  2. Tampilkan harga diskon / harga promosi di sebelah harga asli. Hal ini secara psikologis dapat meningkatkan keinginan pelanggan untuk membeli
  3. Gunakan penekanan dengan tambahan kata-kata seperti                    Hanya, Super Murah, dll.
  4. Tampilkan nilai tambah yang Anda tawarkan beserta dengan harga produk atau layanan Anda misalnya “Rp. 200.000 termasuk bonus hosting 1 tahun” atau “Rp 45jt termasuk furnitur”
Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. Meow - IT.